TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ir. Endro Hermono, Anggota Komisi IV DPR Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut Tahun 2023, Ini Harapannya

Jatim Aktual Tulungagung, | Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementrian Kelautan Dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia bersama Mitra DPR RI Komisi IV Ir, Endro Hermono, MBA, mengadakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut Tahun 2023 diselenggarakan di Kampung Nelayan Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Kamis (26/10/2023).

Hadir pada kegiatan ini Ir. Endro Hermono, MBA anggota DPR RI Komisi IV Dapil Jatim VI , Puguh Wahyu Widodo selaku pejabat pengelola ekosistem laut dan pesisir Dirjen Kementrian Perikanan dan Kelautan RI, Ulul Azmi, S.E., selaku Kabid Perikan mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Timour selaku ketua Presidium Penyuluh dan peserta sosialisasi.

Ir. Endro Hermono, MBA., anggota DPR Komisi IV dalam memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada 125 peserta yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Ruang Laut pada tahun 2023, ucapan yang sama juga diberikan kepada perwakilan dari Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, dan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung.

“Kampung Nelayan Maju merupakan suatu program dimana dengan adanya penataan ruang laut dari perencanaan nya, pemanfaatan nya, manfaat ekonomi nya diatur dan nasib nelayan nya juga diatur,” kata Endro.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dengan adanya KALAJU untuk menuju Kampung Nelayan yang baik sesuai dengan cita-cita semua harus melalui proses, “Dengan harapan semoga nelayan-nelayan yang ada di Pantai Sine akan semakin lebih maju, lebih baik dan lebih makmur lagi.” Pangkas Mas Dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Dilain tempat menurut Timour selaku Ketua Presidium Penyuluh saat di temui awak media mengatakan, hari ini (Kamis-red) kami mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Kebijakan Ruang Laut yang diadakan di Kampung Nelayan di dusun Sine Desa Kalibatur.

“Kegiatan ini merupakan Kolaborasi dari Presidium Penyuluh bersama kementrian terkait dan bapak Endro sebagai anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Gerindra,” ujar Timour.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, wujud dari pembangunan Kampung Nelayan adalah pembangunan jalan akses usaha nelayan, lampu penerangan umum, pembangunan Madrasah.

“Kami berharap pemerintah kabupaten Tulungagung untuk terus bersinergi dengan temen-temen nelayan, dengan tim penyuluh untuk melaksanakan program ini tidak hanya dengan adanya kegiatan seperti ini melainkan meneruskan program-program untuk kedepan.” Tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan peresmian Kampung Nelayan Maju dengan di tandai yaitu penandatanganan Prasasti oleh Ir. Endro Hermono, MBA anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra.(*)