TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gempar Isu Diangkatnya Kajari Kota Mojokerto Sebagai Aspidsus Kejati Sumbar

Jatim Aktual Nasional, | Hadiman, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mojokerto sekaligus Mantan Kajari Kuansing, dikabarkan akan dilantik sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh media, pelantikan Hadiman sebagai Aspidsus akan digelar pada Senin (20/03/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Hal tersebut sebagai tindak lanjut Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-110/C/03/2023 tanggal 08 Maret 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Gemparnya isu diangkatnya Kajari kota mojokerto ini sebagai Aspidsus rupanya dibenarkan, Hadiman saat dikonfirmasi, membenarkan dirinya akan menjabat sebagai Aspidsus di Kejati Sumbar. Dia pun berharap bisa mengemban amanah yang diberikan Jaksa Agung, Burhanuddin.

“Benar kembali ke pulau Sumatera, ke Kejati Sumatera Barat sebagai Aspidsus. Semoga amanah ini bisa saya tunaikan dengan baik,” katanya.

Sebagai Kajari Kota Mojokerto yang dibawah kepemimpinan Kajati Jatim, Mia Amiati. Pihaknya tidak ingin mengecewakan pimpinannya, khususnya diwilayah tugas yang sedang dia tempati, sehingga dirinya langsung membuat gebbrakan dalam hal pengungkapan kasus, yakni mengusut dugaan tipikor CSR Bank BNI Mojokerto. Kasus yang disebut-sebut melibatkan kerabat penguasa daerah tersebut, tak segan-segan disikat pria kelahiran Negeri Rencong ini.

Sekitar satu tahun Hadiman berdinas Di dan saat ini Jabatannya digantikan Bobby Ruswin.

Rupanya Komitmen kuat Kajari ini sudah jelas pada saat menjadi Kajari sebelumnya, yakni dalam memberantas korupsi di Kejari Kuansing, Riau. Ada Sejumlah kasus yang sudah dibongkar satu persatu, dan sejumlah tersangka mendekam ke penjara.

Sebelumnya, Selama bertugas di Kabupaten Kuansing, nama Hadiman berkibar hingga ke pelosok. Komitmennya memberantas para koruptor tak diragukan lagi, hingga dirinya dinobatkan sebagai Kajari terbaik se Indonesia.

Di Kuansing, Hadiman berdinas selama 2,6 tahun. jabatannya digantikan oleh Nurhadi Puspandoyo. (rls/red)

Editor: Sugeng hariya